Komitmen Jaga Lingkungan Hidup, 4 Sekolah di Kebumen Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:20 WIB
Kepala sekolah penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional foto bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan (DLHKP) Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Kepala sekolah penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional foto bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan (DLHKP) Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Kebumen menerima penghargaan Adiwiyata Nasional.

Penghargaan Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) ini diberikan kepada sekolah yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselarasan lingkungan hidup dalam semua aspek.

Adapun empat sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2022 ialah SDN 1 Kutosari, SDN 1 Pejagoan, SDN 1 Karangduwur, Kecamatan Petanahan dan MTs Negeri 3 Kebumen.

Baca Juga: Marvel Cinematic Universe (MCU) Keluarkan Trailer Terbaru Guardian Of The Galaxy Vol.3

Empat sekolah tersebut berhasil meraih Sekolah Adiwiyata Nasional dari tujuh sekolah yang diusulkan oleh Pemkab Kebumen melalui Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan (DLHKP)

Penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2022 dilaksanakan secara daring, Kamis 1 Desember 2022.

Kegiatan itu diisi dengan talkshow succes story inovasi penerapan perilaku ramah lingkungan hidup (PRLH) di sekolah adiwiyata.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Status Online GB WhatsApp

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan (DLHKP) Kebumen Drs Asep Nurdiana MSi menjelaskan untuk mengubah pola pikir masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat butuh proses.

Maka proses itu diawali dari dunia pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai tersebut kepada anak sedini mungkin.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X