Menpora Ajak Masyarakat Senam Poco-poco untuk Cetak Rekor Dunia

- Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:30 WIB
foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal
foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menpora Imam Nahrawi berharap senam poco-poco nusantara yang akan mengukir rekor dunia pada 5 Agustus mendatang, bisa membawa dampak lain terhadap seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Untuk memulai langkah itu, Imam mengajak seluruh masyarakat Tanah Air agar mentradisikan olahraga, khususnya pada 5 Agustus mendatang dengan bersenam Poco-poco di wilayahnya masing-masing.

Menpora yakin bahwa, olahraga poco-poco mempunyai potensi untuk terus diminati, bahkan sampai penjuru dunia. "Karena kita ingin menggaungkan tradisi Indonesia ke dunia. Ketika nanti dicatat di museum rekor dunia, maka sudah barang tentu ada lagi satu kehebatan kita yang dimiliki bangsa ini, yaitu poco-poco yang akan terus dipelajari, didalami dan bahkan dijadikan olahraga tradisional di belahan bumi," kata Imam, saat menghadiri pengukuhan 1.500 instruktur poco-poco di Britama Sportmall Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (21/7).

"Oleh karenanya saya berharap pada 5 Agustus nanti semua masyarakat secara serentak mulai pukul 06.00 WIB di tempat masing-masing melakukan gerakan poco-poco, baik yang tradisional maupun prestasi. Seperti yang saya contohkan dalam poco-poco ada gerakan sepak bola, bulu tangkis, tinju, renang, angkat besi dan beberapa gerakan yang lain," tambahnya.

"Ini dalam rangka juga mendorong agar masyarakat mempunyai kehidupan olahraga yang baik. Mentradisikan olahraga, sehingga tidak ada yang namanya generasi malas gerak. Jadi semuanya bergerak. Saya berharap di semua daerah, desa maupun kampung-kampung untuk menggerakkan masyarakatnya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora mengukuhkan 1.500 instruktur senam yang akan menjadi pemandu dalam Poco-poco Nusantara, 5 Agustus mendatang. Dalam pelantikan itu, turut hadir Shobibah Rohmah selaku istri Menpora Imam Nahrawi dan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Teguh Raharjo, Sekjen DPP FOKBI Sudarminto, serta Ketua Pelaksana Johny Lumintang.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X