Kemenko PMK Gandeng ESQ Launching Core Values Ber-AKHLAK

- Kamis, 1 Desember 2022 | 05:33 WIB
Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, Zudan Arif Fakrulloh saat memberikan sambutan pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri di Istora Senayan. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, Zudan Arif Fakrulloh saat memberikan sambutan pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri di Istora Senayan. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kemenko PMK menggandeng ESQ menggelar Pra-Launching sekaligus sosialisasi Core Values ASN Ber-AKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di lingkupnya.

Kegiatan tersebut digelar secara offline di Ruang Herritage Kemenko PMK dan online melalui Zoom Meeting, pada Selasa, 29 November 2022.

Ber-AKHLAK adalah core values yang terdiri dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Baca Juga: MUI Grobogan, Bekali Pendidikan Politik Songsong Pemilu 2024, Wabup Bambang Pujiyanto Berikan Apresiasi

Mewakili Muhajir Effendi selaku Menko PMK, Staf Ahli Menteri Bidang Transformasi dan Birokrasi Aris Darmansyah yang membuka acara secara resmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Core Values BerAKHLAK yang merupakan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dulu pada saat reformasi birokrasi kita mengedepankan 5S yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun. Namun sekarang Presiden Jokowi telah meluncurkan Core Values BerAKHLAK, yang merupakan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN yang jumlahnya 4,2 juta lebih di Indonesia ini," ujar Aris.

Ia mengingatkan kepada peserta yang hadir bahwa sebagai bagian dari ASN tentunya harus bisa melaksanakan core values BerAKHLAK di lingkupnya.

Baca Juga: MPP Semarang Segera Diresmikan Presiden Jokowi, Selama ini Baru Uji Coba, Punya 265 Jenis Layanan

Untuk itu, katanya, motivator yang dihadirkan saat ini adalah Ary Ginanjar Agustian untuk memberikan motivasi kepada kita semua, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semoga kita semua bisa mendapatkan pencerahan dari Pak Ary agar lebih semangat dan bangga melayani bangsa," katanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X