Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Minta Maaf pada Polisi Terkorbankan: Saya Menyesal...

- Rabu, 30 November 2022 | 07:30 WIB
Di persidangan Ferdy Sambo minta maaf dan menyesal, Selasa (29/11/2022).  (Tangkapan Layar Live Streaming Pengadilan Jakarta Selatan.)
Di persidangan Ferdy Sambo minta maaf dan menyesal, Selasa (29/11/2022). (Tangkapan Layar Live Streaming Pengadilan Jakarta Selatan.)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maaf atas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Permohonan maaf itu disampaikan Ferdy Sambo pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.

Permohonan maaf itu utamanya ditujukan Ferdy Sambo untuk para penyidik Polres Metro Jakarta Selatan yang sempat menangani kasus pembunuhan Brigadir J di awal.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Plus Link Live Streaming: Polandia Vs Argentina, Australia Kontra Denmark

“Terkait dengan pernyataan kenapa saya harus mengorbankan para penyidik, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik saya,” ujar Ferdy Sambo, sebagaimana dikutip PMJ News, Rabu 30 November 2022.

Salah satu penyidik, mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ridwan Rhekynellson Soplanit merasa dirinya dikorbankan dalam kasus tersebut, sehingga harus menerima sanksi.

Diakui Ferdy Sambo, saat awal-awal penyelidikan kasus dirinya memang memberi keterangan yang salah.

Baca Juga: Cek Tanggalnya! Ini Dia Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, Jangan Kelewatan Lho

Mengaku bersalah dalam sidang kode etik, Ferdy Sambo turut menyampaikan bahwa para penyidik tidak salah.

"Karena Saya sudah memberikan keterangan tidak benar di awal-awal dan pada sidang kode etik, di semua pemeriksaan saya sudah sampaikan adik-adik ini tidak salah, saya yang salah, tetapi mereka juga harus dihukum karena dianggap tahu peristiwa ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X