Lewat Geber Parekraf Peduli, Sandiaga Uno Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB
Kemenparekraf Sandiaga Uni melalui program "Geber (Gerak Bersama) Parekraf Peduli"  menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur. (foto Kemenparekraf)
Kemenparekraf Sandiaga Uni melalui program "Geber (Gerak Bersama) Parekraf Peduli" menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur. (foto Kemenparekraf)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur melalui program Geber (Gerak Bersama) Parekraf Peduli.

Dalam melaksanakan program Geber (Gerak Bersama) Parekraf Peduli, Kemenparekraf berkolaborasi dengan para stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas apa yang bisa kita salurkan dalam Gerakan Bersama Parekraf Peduli," kata Menparekraf Sandiaga Uno di acara "Weekly Brief with Sandi Uno" yang berlangsung secara hybrid, baru-baru ini dikutip dari kemenparekraf.

Baca Juga: Gak Perlu Sedih, Televisi Tidak Support Digital dan Tak Muncul Scan, Atasi dengan Tips Ini Tanpa Set Top Box

"Kita terus doakan yang terbaik bagi saudara kita, dan semoga korban yang meninggal dunia dalam keadaan syahid dan korban yang selamat diberikan kekuatan dan ketabahan. Mudah-mudahan semua tetap semangat," ucap Sandi.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, tim dari Geber Parekraf Peduli yang dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kepariwisataan (MKK) Kemenparekaf/Baparekraf Fadjar Hutomo akan berangkat dan mendistribusikan bantuan kepada korban Gempa Cianjur.

Adapun bantuan yang akan diberikan, menurut Sandiaga merupakan dukungan dari sejumlah stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif yakni dari Perkumpulan Pondok Indah Golf Club, RedDoorz, dan Eiger.

Baca Juga: Pria Ini Mengaku Susah Menerima Siaran TV Digital, Padahal Sudah Pakai Antena TV Digital dan Set Top Box

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan, nantinya tim dari Kemenparekraf akan melakukan assessment untuk mendapatkan informasi detail terkait dampak gempa bumi Cianjur terhadap ekosistem pariwisata khususnya Desa Wisata.

Hal ini sebagai bagian dari upaya menyusun kebijakan berbasis data demi kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X