InJourney Siap Percepat Pengembangan Ekosistem Pariwisata di Kota Lama Semarang

- Selasa, 29 November 2022 | 14:52 WIB
Kota Lama Semarang akan dipercepat pengembang ekosistem pariwisata oleh InJourney agar bisa dikunjungi banyak wisatawan. (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya).
Kota Lama Semarang akan dipercepat pengembang ekosistem pariwisata oleh InJourney agar bisa dikunjungi banyak wisatawan. (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya).

SEMARANG, suaramerdeka.com - InJourney yang merupakan BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia akan mengembangkan ekosistem pariwisata di Kota Lama Semarang.

Pengembangan ini untuk membuat Kota Lama Semarang bisa lebih bagus dengan ekosistem yang berkembang, sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Dony Oskaria Direktur Utama InJourney menjelaskan pengembangan Kota Lama Semarang sejalan dengan pengembangan pariwisata super prioritas pemerintah salah satunya di Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar).

Baca Juga: Info Terbaru E-TLE! Sekarang Dikembangkan Lagi Pakai Fitur Baru, Seperti Apa ya ? Cek Sekarang…

Menurutnya Joglosemar sudah mempunyai kriteria untuk MICE tourism yaitu mempunyai multi destination, range komunitas yang komplit seperti hotel, restoran dan mal.

Dony Oskaria mengatakan yang menjadi prioritas destinasi utama di Joglosemar adalah heritage dan budaya

"Salahnya satunya mengembangkan Kota Lama Semarang karena memiliki kriteria unik antara lain satu-satunya di Indonesia yang berada disatu kawasan sehingga bisa mudah dilakukan penataan," katanya saat memberikan keterangan di Semarang, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Posisi Hubungan Seks, Mengungkap Kepribadian, Mulai Dari Misionaris Hingga Doggy Style

Bahkan 82 persen bangunan kuno di Kota Lama Semarang adalah milik BUMN sehingga memudahkan melakukan intervensi untuk mendatangkan daya tarik wisata.

" Ditambah lagi peran Pemerintah Kota Semarang dalam menyiapkan infrastrukturnya dan terlibat aktif serta memiliki badan pengelolaan Kota Lama yang menurut saya paling maku dibandingkan lainnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X