Info Terbaru E-TLE! Sekarang Dikembangkan Lagi Pakai Fitur Baru, Seperti Apa ya ? Cek Sekarang…

- Selasa, 29 November 2022 | 14:39 WIB
Ilustrasi E-TLE. (korlantas.polri.go.id)
Ilustrasi E-TLE. (korlantas.polri.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Oktober lalu pihak Kepolisian mengeluarkan kebijakan untuk untuk mengoptimalkan penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE.

Penerapan ETLE sebagai pengganti tilang manual demi memberantas korupsi di jajarannya.

Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE masih dalam tahap pengembangan dan penambahan fitur baru sesuai kebutuhan saat ini.

Baca Juga: Akhirnya UMP 2023 berbagai Provinsi Telah Diumumkan, Bisa Cek Sekarang Daerahmu Disini!

Sejak pemberlakuannya, masih ada saja masyarakat yang mengakali alat tersebut supaya tidak mendeteksi pelanggaran yang telah dilakukan.

Namun kini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah mengembangkan fitur baru di ETLE yang dapat mendeteksi pengendara tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Jadi nanti akan berkembang dengan face recognition, jadi menangkap wajah, namanya siapa alamatnya di mana, punya SIM atau tidak, nanti bisa terdeteksi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dikutip dari antaranews.com, Selasa,29 November 2022.

Baca Juga: Aglonema Lonyot Mleyot Akibat Serangan Bakteri Jamur? Ini Dia Cara Praktis Mengatasinya

Dalam pengaplikasian fitur face recognition pada sistem ETLE ini, nantinya akan ada kerja sama antara Polda Metro Jaya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) selaku pemegang database kependudukan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB
X