Gelar Workshop di Cirebon, Wartawan Anggota SMSI Riau Dilatih Menulis Feature Pariwisata

- Selasa, 29 November 2022 | 08:58 WIB
Narasumber dan peserta berfoto bersama usai Workshop Penulisan Feature Pariwisata yang digelar SMSI Riau, 27-28 November 2022, di Hotel Grand Tryas, Cirebon. (suaramerdeka.com / dok SMSI Riau)
Narasumber dan peserta berfoto bersama usai Workshop Penulisan Feature Pariwisata yang digelar SMSI Riau, 27-28 November 2022, di Hotel Grand Tryas, Cirebon. (suaramerdeka.com / dok SMSI Riau)

CIREBON, suaramerdeka.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau menggelar Workshop Penulisan Feature Pariwisata selama dua hari, 27-28 November 2022, di Hotel Grand Tryas, Cirebon, Jawa Barat.

Workshop menghadirkan tiga narasumber yakni Benni Febrianto mewakili Kadis Pariwisata Riau, wartawan sekaligus penulis, Asro Kamal Rokan, dan Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hartono yang sekaligus membuka kegiatan.

Yono Hartono, saat memberi sambutan mewakili Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, menyampaikan apresiasinya pada SMSI Riau yang telah menyelenggarakan workshop tenik menulis feature pariwisata.

Baca Juga: Inilah Dugaan Penyebab Helikopter Polri P-1103 Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung

"Saya bangga pada SMSI Riau yang bisa menyelenggarakan kegiatan di luar kota. Terus terang, saat Pak Ketum minta saya untuk hadir di Cirebon, saya kaget. Pak Ketum bilang, Riau sudah biasa acara di luar. Makanya saya apresiasi, semoga kegiatan ini lancar dari awal sampai akhir," ujar Yono saat membuka workshop.

Di sesi pertama pemaparan, Kadis Pariwisata Riau diwakili Kabid Pengembangan Pariwisata, Benni Febrianto menguraikan potensi dan destinasi wisata Riau yang tersebar di beberapa kabupaten.

Misalnya Istana Siak di Kabupaten Siak, Candi Muara Takus di Kampar, dan Ombak Bono di Pelalawan.

Baca Juga: Breaking News: PSSI Izinkan GBK Digunakan Sebagai Kandang Timnas Indonesia Di Ajang Piala AFF

"Banyak destinasi wisata di Riau yang bisa dikembangkan dan dijual. Riau juga punya desa wisata yang terus kita kembangkan infrastrukturnya," ujar Benni.

Pemaparan Benni mendapat tanggapan dua wartawan senior Riau, Kazzaaini dan Helmi Burman.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X