Sungguh Menyayat Hati, Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan Ditemukan oleh Anjing Pelacak di Kawasan Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 16:35 WIB
Ilustrasi proses evakuasi ibu dan anak yang menjadi korban gempa Cianjur berhasil ditemukan anjing pelacak. (Twitter/BNPB Indonesia)
Ilustrasi proses evakuasi ibu dan anak yang menjadi korban gempa Cianjur berhasil ditemukan anjing pelacak. (Twitter/BNPB Indonesia)

CIANJUR, suaramerdeka.com – Sebanyak dua jenazah ibu dan anak ,korban gempa Cianjur berhasil ditemukan oleh anjing pelacak.

Saat tim gabungan mengerahkan anjing pelacak jenazah ibu dan anak ditemukan dalam keadaan berpelukan.

Jenazah ibu dan anak yang ditemukan anjing pelacak tersebut diduga menjadi korban usai tertimpa tanah longsor yang disebabkan oleh gempa Cianjur pada 21 November 2022 kemarin.

Irjen Pol Dedi Prasetyo Kepala Divisi Humas Polri mengatakan bahwa aparat yang merupakan tim gabungan TNI-Polri telah menemukan lima jenazah pada 25 November 2022.

Baca Juga: 247 Personel Tenaga Medis Diterjunkan Tangani Korban Gempa Cianjur, Polri: Pengobatan Korban 100 Persen Gratis

Proses penyelamatan berhasil setelah Polri dan Basarnas mengerahkan anjing pelacak atau K9 di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Saat ditemukan ada dua jenazah meninggal dalam keadaan berpelukan yaitu seorang ibu dan anaknya.

Irjen Pol Dedi menjelaskan bahwa ibu dan anak sedang berpelukan sesaat tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil.

“Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya,” terangnya seperti dikutip dari PMJ News pada 25 November 2022.

Dalam proses evakuasi lima jenazah diakui Dedi cukup sulit dilakukan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X