Dukung Rehabilitasi DAS Tuntang, Sekda Jateng Ajak Warga Menanam Pohon

- Minggu, 27 November 2022 | 18:38 WIB
Sekda Jateng Sumarno memukul kentongan menandai penanaman pohon massal di Desa Jembrak Pabelan kabupaten Semarang disaksikan Bupati  Ngesti Nugraha, Sabtu (26/11/2022). (SM/Moch Kundori)
Sekda Jateng Sumarno memukul kentongan menandai penanaman pohon massal di Desa Jembrak Pabelan kabupaten Semarang disaksikan Bupati Ngesti Nugraha, Sabtu (26/11/2022). (SM/Moch Kundori)

UNGARAN,suaramerdeka.com - Ratusan anggota Korps Pegawai RI (Korpri) Jateng dan Kabupaten Semarang, bersama warga melakukan aksi penanaman ratusan pohon di Agro Eco Gondang, Desa Jembrak Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, Sabtu (26/11/2022).

Aksi tanam pohon massal itu merupakan salah satu acara dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korpri tahun 2022 tingkat Jateng.

Sekda Provinsi Jateng Sumarno selaku ketua Dewan Pengurus Korpri Jateng yang ikut ada acara itu mengajak untuk terus menanam pohon di lingkungan masing-masing.

Baca Juga: Berbagai Cerita Pohon Randu, Dari yang Kebetulan Hingga Paling Realistis

"Bercocok tanam adalah pekerjaan yang sebanding dengan sedekah,''

''Jadi menanam pohon kali ini juga bernilai sedekah karena pasti akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain," katanya memotivasi.
 
Bupati Semarang Ngesti Nugraha yang juga hadir pada acara itu berterima kasih karena Agro Eco Gondang dipilih sebagai lokasi penanaman massal.

Baca Juga: Tanam Terompet Malaikat, Bikin Suami Tetangga Nekat Mendekat Tiap Malam Jumat

Sehingga dapat mendukung pengembangannya menjadi lahan subur.

Ikut mendampingi Bupati, Sekda Djarot Supriyoto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Semarang Heru Purwantoro.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X