Gempa Cianjur: Pemerintah Provinsi Sumbar Serahkan 1,5 Ton Paket Rendang untuk Korban 

- Sabtu, 26 November 2022 | 10:12 WIB
Bantuan rendang diserahkan langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang diterima Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat, 25 November 2022. (suaramerdeka.com / dok)
Bantuan rendang diserahkan langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang diterima Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat, 25 November 2022. (suaramerdeka.com / dok)

PADANG, suaramerdeka.com - Pemprov Sumatera Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumbar mengirimkan paket rendang untuk diberikan kepada warga terdampak gempa Cianjur.

Bantuan berupa paket rendang ini merupakan bentuk gerakan sosial yang didorong rasa empati dan kepedulian atas musibah gempa menimpa warga Kabupaten Cianjur.

Pengiriman paket rendang tersebut merupakan instruksi langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, guna memenuhi kebutuhan makan warga terdampak gempa Cianjur.

Baca Juga: Lowongan 60 Jabatan Direksi di Rumah Sakit Kemenkes Dibuka, Berminat? Cek Syaratnya di Sini

Dilansir dari laman sumbarprov, Pemprov Sumbar mengumpulkan rendang guna membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat Cianjur yang terdampak selama masa tanggap darurat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, saat mendatangi kantor BPBD Provinsi Sumbar untuk melihat bantuan rendang yang akan dikirim langsung pada hari jumat tanggal 25 november nanti.

Bantuan rendang tersebut dihimpun dari setiap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan staf lingkungan Pemprov Sumbar, bahkan Kabupaten/kota.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang dan Erina, Keluarga Presiden Sudah Pesan Pakaian Khusus untuk Akad Nikah

Bantuan randang yang dihimpun tersebut akan terus dikumpulkan di kantor BPBD Sumbar, hingga Kamis 24 November 2022.

Selain bantuan dari masyarakat terdapat juga bantuan randang dari Bank Nagari sebasar 100 kilogram dan PT. Semen Padang sebanyak 100 kilogram.

"Alhamdulillah kita sampai saat ini sedang menghimpun hampir satu ton, targetnya akan terkumpul satu setengah sampai dua ton," ujar Buya Mahyeldi.

Baca Juga: Angkat Bicara Atas Tudingan Ferdy Sambo, Kabareskrim: Saya Ini Penegak Hukum...

Di kesempatan itu, gubernur juga ikut memasak rendang yang disiapkan oleh ibu-ibu Dharmawanita BPBD Prov. Sumbar yang akan dikirim ke Cianjur tersebut.

"Rendang ini juga dibuat oleh masyarakat dan pelaku UMKM Sumbar dengan kemasan 1/4 sampai 1/2 kilogram," sambung Gubernur Sumbar.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X