Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bakal Bangun Rumah Tahan Gempa Usai Pemda Tetapkan Kawasan Relokasi

- Jumat, 25 November 2022 | 14:17 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan memprioritaskan pembangunan rumah tahan gempa di Cianjur, Jawa Barat.  (Tangkapan layar youtube metrotvnews)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan memprioritaskan pembangunan rumah tahan gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Tangkapan layar youtube metrotvnews)

CIANJUR, suaramerdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan memprioritaskan pembangunan rumah tahan gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kementrian PUPR akan melakukan supervisi dan mendata pemukiman warga terutama yang terletak di episentrum gempa.

"Ini akan segera kita bangun, segera setelah pemerintah kabupaten menetapkan kawasan relokasi. Kami sudah punya stok untuk komponen-komponen rumahnya," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikutip dari kanal youtube metrotvnews.

Baca Juga: Bisnis di Kota Semarang Diyakini Makin Tumbuh, House of Roman Semarang Tempati Lokasi Baru

Untuk diketahui, sebelumnya BNPB menginformasikan satu orang warga yang sebelumnya terdata hilang, ditemukan meninggal dunia oleh tim gabungan hari ini Kamis (24/11).

Data BPPB menyebutkan 272 meninggal dunia,165 telah diidentifikasi by name by address, 107 jenazah masih terus diidentifikasi.

Sementara itu korban luka-luka 2.046 orang, warga mengungsi 62.545 orang. 

Baca Juga: Balita Ditemukan Selamat Usai 48 Jam Tertutup Reruntuhan Gempa Cianjur

Selain itu masih ada korban hilang di satu wilayah desa akibat tertimbun longsor yang terjadi pascagempa. Korban hilang 39 di Cijedil sudah teridentifikasi nama dan alamatnya.

Untuk kerugian materil juga masih terus dilakukan pendataan, laporan dari desa dan camat langsung ke posko utama.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X