Joe Biden Bicara soal Banjir Jakarta, Megawati Garuk-Garuk Kepala: Spesifik Lho Dia

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:14 WIB
Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi yang digelar DPP PDIP, Rabu (4/8). (suaramerdeka.com/dok)
Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi yang digelar DPP PDIP, Rabu (4/8). (suaramerdeka.com/dok)

 

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri angkat suara mengenai pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden terkait Ibu Kota Indonesia, Jakarta, yang akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan. Menurut Megawati, hal ini perlu menjadi renungan bersama.

Hal itu diungkapkan Megawati saat menyampaikan pidatonya di acara peluncuran Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi yang digelar DPP PDIP, dari Kantor Pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (4/8/2021).

"Spesifik, loh, dia bilang Indonesia kalau tidak ini, dia bilang akan tenggelam 10 tahun lagi. Apa enggak garuk-garuk kepala. Apakah yang harus kita lakukan?" kata Megawati.

Baca Juga: Pesawat Kepresidenan Tampil Merah Putih, Telan Anggaran Segede Ini, Alvin Lie: Hari Gini Foya-Foya

Baginya, bahkan presiden AS saja bicara mengenai isu itu. Dia mengajak agar para elite di Indonesia juga bicara soal isu yang sama. Betapa pentingnya kesadaran terhadap bencana untuk dihidupi oleh warga Indonesia.

Megawati mengaku sudah melapor ke Presiden Joko Widodo mengenai pernyataan Joe Biden itu. Pemerintah sendiri, demi mengurangi kepadatan penduduk di Jakarta, akan memindahkan ibu kota negara. Rencananya akan dipindah ke Kalimantan Timur.

Presiden Kelima RI itu menyatakan, daratan Jakarta sebenarnya tidak tenggelam. Hanya muka air laut terus meninggi sehingga membuat daratan Jakarta tertutup. Hal itu terjadi juga akibat penyedotan air tanah yang berlebihan, hingga dimasuki oleh air laut yang meningkat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X