PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemerintah Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Pekerja

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:36 WIB
Menkominfo Johnny G.Plate. (suaramerdeka.com / dok)
Menkominfo Johnny G.Plate. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021, pemerintah meminta kerja sama masyarakat dalam mematuhi aturan terkait pembatasan aktivitas dan mobilitas di masing-masing daerah. 

Hal ini diperlukan, karena perkembangan virus Covid-19 masih tetap harus diwaspadai dan perlu upaya bersama untuk menghambat laju penularannya.

 “Tujuan dari PPKM diperpanjang yang utama adalah untuk menjaga keselamatan rakyat dan pemerintah saat ini menargetkan pengendalian pandemic Covid-19 dengan peningkatan disiplin 3M, penguatan 3T serta percepatan vaksinasi."

"Oleh karenanya diharapkan kita semua untuk mematuhi peraturan PPKM yang telah dikeluarkan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Baca Juga: Festival Film Pendek Kemenag Jateng, Upaya Siarkan Seni Budaya Islam ke Tengah Masyarakat

Terdapat beberapa peraturan penerapan PPKM level 4 yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (sekolah, perguruan tinggi, akademi, tempat pendidikan/pelatihan) dilakukan secara daring/online;

2. Pelaksanaan kegiatan pada sektor non-esensial diberlakukan 100 persen WFH. Sektor non-esensial merupakan lingkungan usaha yang sifatnya tidak mendasar dan tidak pokok.

3. Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial diberlakukan 50 persen WFO. Sebagai contoh sektor esensial adalah perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan industri berorientasi ekspor.

4. Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial di pemerintahan diberlakukan 25 persen WFO. Sebagai contoh, sektor pemerintahan yang melayani publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X