Hasil Seleksi CASN Kementerian PANRB Diumumkan, Anda Salah Satunya? Cek di Sini

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi ASN. (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi ASN. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Hasil seleksi administrasi perekrutan CASN tahun ini sudah diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Berdasarkan seleksi, 2.598 pelamar di formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 60 pelamar di formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dinyatakan lulus.

Mereka yang dinyatakan lolos, namanya tercantum dalam Pengumuman No. B/110/S.KP.01.00/2021 tentang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PANRB Tahun Anggaran 2021.

Sebaliknya, jika nama dan nomor registrasi pelamar tidak tertera dalam lampiran yang ada, maka pelamar tersebut dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, dan masih bisa mengajukan sanggahan pada waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Alumni Jadi Bagian Membangun Citra Kampus di Hadapan Publik

"Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama tiga hari, yaitu tanggal 4-6 Agustus 2021", bunyi surat tersebut.

Pengajuan sanggahan harus dilakukan melalui laman sscasn.bkn.go.id. Ditegaskan, pelamar tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah sebelumnya.

Pengumuman pasca sanggah akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2021 mendatang. Bagi para pelamar formasi CPNS yang lulus tahap seleksi administrasi berhak melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Untuk pelamar formasi PPPK, berhak melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi PPPK non-guru. Keduanya akan dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Baca Juga: AS Tidak Ingin Negara Lain Mendominasi Laut Natuna Utara

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X