PPKM Diperpanjang Lagi, Anggota Komisi IX DPR Nilai Keputusan Sangat Bijaksana

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi PPKM Level 4 ./suaramerdeka.com/dok
Ilustrasi PPKM Level 4 ./suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi diperpanjang Presiden Joko Widodo hingga 9 Agustus mendatang.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menilai keputusan ini sangat bijak untuk terus menurunkan kasus positf Covid-19 di Tanah Air.

"Saya kira apa yang disampaikan Presiden sudah sangat bijaksana dengan memperpanjang PPKM sampai 9 Agustus. Ini hasil evaluasi atas kasus paparan Covid-19 sampai hari ini dan kondisi rumah sakit di sejumlah daerah yang walau ada penurunan, tapi tetap masih tinggi," kata Rahmad, seperti dilansir dari laman resmi DPR.

Salah satu instrumen pertimbangan memperpanjang PPKM, kata politisi PDI Perjuangan ini, adalah masih tingginya angka kematian akibat Covid-19.

Baca Juga: Diberitakan Meninggal Dunia, Sule: Padahal Masih Syuting

Jadi, apa yang disampaikan pemerintah sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Dalam konteks ini, bagaimana menyeimbangkan penyelamatan jiwa dan penyelamatan ekonomi.

Tentu hal tersebut jadi prioritas dan urgen untuk saat ini.

"Dari sisi keselamatan jiwa bisa terlindungi dan dari dampak yang dalam pada sisi ekonomi juga diminimalkan. Saya kira ini kepentingan yang sama antara pemerintah dan masyarakat.”

“Banyak jiwa terlindungi dengan menekan angka korban dan ekonomi juga bisa tetap jalan. Itulah pilihan yang harus diambil dengan perpanjangan PPKM level 4 ini," tutur Rahmad.

Baca Juga: Terkait Perjalanan Orang Tua Ayu Ting Ting ke Bojonegoro, Anggota DPR: Apakah Sudah Sesuai Ketentuan?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X