Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri Tutup Usia

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:16 WIB
Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri/Foto  Ponpes Al Khairaat Muara Wahau
Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri/Foto Ponpes Al Khairaat Muara Wahau

 

PALU, suaramerdeka.com - Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri meninggal dunia sekitar pukul 15.50 WITA, selasa sore,di Rumah Sakit Alkhairaat Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Insya Allah pelepasan jenazah akan dilaksanakan Rabu pagi pukul 10.00 WITA. Jenazah akan dishalatkan di Lapangan Alkhairaat setelah Shalat Zuhur," kata Pengurus Besar Alkhairaat Habib Hasan Al-Habsyi, Selasa petang, seperti dikutip dari Antara.

Ketua organisasi Islam terbesar di Indonesia Timur sejak tahun 1974 itu fokus dalam pengembangan dunia pendidikan, utamanya pendidkan Agama Islam di seluruh daerah di kawasan Indonesia Timur.

Baca Juga: Stunting di 10 Desa, Bupati Demak Libatkan Lintas Sektoral Turunkan Kasus

Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang sangat religius, dermawan, cinta belajar dan gemar mengajar tanpa pandang bulu meski usianya telah renta.

"Habib Saggaf, dikenal sebagai seorang cendekiawan Islam Indonesia asal Kota Palu yang lahir di Pekalongan. Ia adalah salah satu tokoh yang dihormati dalam masyarakat dan sering dikunjungi para pejabat negara untuk membahas masalah agama dan negara," kata Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat Habib Ali bin Muhammad Aljufri.

Ia menerangkan meski usianya sudah sangat sepuh, almarhum Habib Saggaf tidak pernah meninggalkan dakwahnya. Ia terus berdakwah di masjid dan di beberapa wilayah di Tanah Air.

"Alkhairaat berduka dan sangat kehilangan sosok ulama kharismatik itu. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Innalilahi wainna ilaihi raji'un," ujar Habib Ali.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X