UPDATE Korban Gempa Cianjur: 268 Orang Meninggal Dunia, 151 Orang Dilaporkan Hilang

- Rabu, 23 November 2022 | 04:43 WIB
Kerusakan bangunan akibat gempabumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (suaramerdeka.com / dok BPBD)
Kerusakan bangunan akibat gempabumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (suaramerdeka.com / dok BPBD)

CIANJUR, suaramerdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) terus melakukan update korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.

Dilansir dari laman BNPB, data sementara yang berhasil dihimpun hingga Selasa 22 November 2022 pukul 17.00 WIB, korban meninggal akibat gempa Cianjur mencapai ratusan orang.

Hal ini diungkap Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan pers terkait bencana gempa di Kantor Bupati Cianjur.

Baca Juga: Goodbye! Sepakat Berpisah, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

"Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan," ucap Suharyanto.

Kemudian data masyarakat yang mengungsi sejumlah 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit.

"Pengungsi pada hari ini sudah mendapatkan fasilitas lebih baik, tenda besar telah didirikan baik dari BNPB, pemerintah, TNI/Polri dan bantuan lembaga lainnya," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Hantam Australia 4-1, Giroud Cetak Brace

"Dapur umum telah beroperasi, kalau masih ada yang kurang dan belum terlayani, lambat laun akan kami perbaiki," kata Suharyanto.

Terkait banyaknya perbedaan data yang berkembang, Suharyanto berkata, pendataan masih terus dilakukan dan Posko telah didirikan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X