Petani Bisa Beli Pupuk Non Subsidi di Toko Pe-i

- Selasa, 22 November 2022 | 19:15 WIB
Petani Bisa Membeli Pupuk non Subsidi di Toko Pe-i (PT Pupuk Indonesia (Persero))
Petani Bisa Membeli Pupuk non Subsidi di Toko Pe-i (PT Pupuk Indonesia (Persero))

JAKARTA, suaramerdeka.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pupuk petani, PT Pupuk Indonesia (Persero) kini tengah menjalankan program pengembangan kios khusus menjual pupuk non subsidi atau komersil produksi PI Group.

Kios baru ini diberi nama Toko Pe-i juga menjadi jawaban atas masih banyaknya petani yang merasa kesulitan menjangkau atau membeli produk komersil milik perusahaan.

SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan bahwa perusahaan telah menjalankan piloting program pengembangan kios komersil di dua lokasi, yaitu 5 Toko Pe-i di Jawa Barat dan 2 Toko Pe-i di Jawa Timur.

Baca Juga: Penyelenggaraan Pemilu di Era Digital

“Program pengembangan kios komersil ini bertujuan memudahkan petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk, sehingga para petani tidak hanya bergantung pada pupuk bersubsidi yang berasal dari pemerintah.

Kehadiran Toko Pe-i di daerah akan memperluas jangkauan pasar, mendekatkan diri kepada petani, sekaligus sebagai sarana edukasi dan informasi mengenai manfaat pupuk,” demikian ungkap Wijaya.

Pupuk Indonesia juga membuka kesempatan kepada masyarakat luas yang tertarik untuk menjadi mitra perusahaan dengan membuka Toko Pe-i.

Baca Juga: Selamat Jalan Ki Joko Bodo, Semoga Amal Baikmu Menutup Dosamu

Adapun, pengembangan 1.000 Toko Pe-i ini dilakukan Pupuk Indonesia dengan skema usaha kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Skema ini ditawarkan kepada perorangan maupun badan usaha yang memiliki kelengkapan izin usaha penjualan retail.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPJS Kesehatan Jamin Kelahiran, Simak Selengkapnya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:55 WIB
X