Munas Hipmi XVII Ricuh hingga Peserta Adu Jotos, Sejumlah Pihak Menyayangkan

- Selasa, 22 November 2022 | 10:12 WIB
Suasana Hotel Alila Solo saat peserta Munas Hipmi adu jotos, Senin (21/11/2022) malam. (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)
Suasana Hotel Alila Solo saat peserta Munas Hipmi adu jotos, Senin (21/11/2022) malam. (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Usai dibuka Presiden Joko Widodo, Munas Hipmi XVII yang digelar di Hotel Alila Solo, malah berlangsung ricuh.

Padahal pembukaan Munas Hipmi XVII cukup meriah, di mana dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kita Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dalam video yang beredar di media sosial, Selasa 22 November 2022, sejumlah peserta Munas Hipmi XVII yang memakai seragam batik tampak adu jotos.

Baca Juga: Dukung Sektor Peternakan, Pemkab Demak Bantu 6 Kelompok Peternak

Keributan tidak hanya terjadi di luar arena atau tempat makan, tapi juga tempat penyelenggaraan, di panggung, hingga terlibat aksi lempar.

Sejumlah pihak menyayangkan keributan pada Munas Hipmi XVII, apalagi para pengusaha muda itu adalah calon pemimpin masa depan, pemimpin bangsa.

"Saya cukup prihatin dengan keributan yang terjadi di Munas HIPMI. Mestinya itu jangan sampai terjadi," kata Saptoto Basuki, sekretaris Apindo Surakarta.

Baca Juga: Update Terbaru! Harga Emas di Pegadaian 22 November 2022: UBS dan Retro Turun, Antam Stagnan

Basuki mengatakan, tantangan bangsa Indonesia ke depan begitu banyak dan sangat kompleks.

Baik itu geopolitik, politik dagang, perubahan iklim yang terkoneksi dengan bencana alam, gap sosial, maupun teknologi gap.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X