Tanpa Sadio Mane Pelatih Senegal Putar Otak Siapkan Strategi Jelang Duel Kontra Belanda

- Senin, 21 November 2022 | 16:38 WIB
sumber @aff_interwin twitter
sumber @aff_interwin twitter

QATAR, suaramerdeka.com - Jelang duel kontra Belanda pada babak lanjutan penyisihan Piala Dunia 2022 grup A, pelatih Senegal dihadapakan dengan berbagai masalah dalam timnya.

Salah satunya adalah dengan absennya pemain andalan mereka yakni, Sadio Mane.Mane yang merumput bersama Bayern Munchen dipastikan absen dalam membela Senegal di Piala Dunia kali ini.

Pertemuan Senegal dan Belanda merupakan laga pertama kalinya bagi kedua tim.Diprediksi laga akan berlangsung menarik.

Baca Juga: Ferdy Sambo Sempat Minta AKBP Ridwan Soplanit Agar Kasus Pembunuhan Brigadir J Tidak Dibuat Ramai

Pelatih Senegal, Aliou Cisse, bingung menentukan strategi apa yang harus diterapkan saat menghadapi Belanda di Al Thumama Stadium, Senin 21 November pukul 23.00 WIB.

Mengkhawatirkan absennya Mane merupakan hal yang paling logis saat ini. Sebab, Senegal menjadikannya titik tumpu dalam setiap serangan.

Pemain berusia 30 tahun itu pun sempat menempuh ‘berbagai’ cara untuk bisa sembuh tepat waktu. Sejumlah laporan yang beredar bahkan menyebutkan Senegal menggunakan jasa dukun untuk penyembuhan Mane.

Baca Juga: Renungkan!!! Jika Kita Berdoa, Namun Tak Dikabulkan Allah, Apa Dan Bagaimana Sikap Kita Kepada Allah?

Cedera fibula kanan yang diperolehnya sekitar dua minggu sebelum pelaksanaan jadi alasannya. Mane ditarik keluar saat Munchen menang telak 6-1 atas Werder Bremen.

“Situasi ini jadi seperti tantangan besar bagi semua pelatih untuk membangun taktik berdasarkan pemain-pemain terbaiknya,” imbuh pelatih Senegal.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X