Ferdy Sambo Sempat Minta AKBP Ridwan Soplanit Agar Kasus Pembunuhan Brigadir J Tidak Dibuat Ramai

- Senin, 21 November 2022 | 16:28 WIB
AKBP Ridwan Soplanit mengaku bahwa Ferdy Sambo sempat memberi perintah agar kasus tewasnya Brigadir J tidak dibuat ramai. (PMJ/Fajar)
AKBP Ridwan Soplanit mengaku bahwa Ferdy Sambo sempat memberi perintah agar kasus tewasnya Brigadir J tidak dibuat ramai. (PMJ/Fajar)

JAKARTA, suaramerdeka.com — Sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J atas terdakwa Ferdy Sambo CS masih bergulir.

AKBP Ridwan Soplanit selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel dipanggil untuk menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin, 21 November 2022.

Awalnya, Ridwan menjelaskan kronologi keberadaan dirinya di tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sedang dalam Performa Terbaiknya, Belanda Siap Kembali Mencari Mahkota di Piala Dunia 2022 Qatar

Ketika akan meninggalkan TKP, Ridwan mengaku bahwa Ferdy Sambo sempat memberi perintah agar kasus tewasnya Brigadir J tidak dibuat ramai.

Menurut kesaksian Ridwan, Sambo berdalih kasus tewasnya Brigadir J dikarenakan aib keluarga, jadi ia meminta Ridwan tidak bicara ke banyak pihak.

"Pak FS (Ferdy Sambo) sempat sampaikan bahwa 'ini kamu untuk kejadian ini jangan ramai-ramai. Jangan dulu ngomong ke mana-mana, karena ini terkait dengan aib keluarga, masalah pelecehan istri saya.' Itu yang sempat ditekankan ke saya dengan nada yang sangat tegas Yang Mulia," ungkap Ridwan.

Baca Juga: Ati-Ati Kejebak Teman Kencan Open BO, 6 Aplikasi Kencan Online Ini Marak Praktik Prostitusi

Saat ditanya Majelis hakim soal kejelasan instruksi tersebut, Ridwan mengaku memahami perintah Sambo agar kasus tewasnya Brigadir J tidak disampaikan di luar garis komando kepolisian.

Kemudian, Ridwan mengaku langsung menghubungi tim olah TKP dari Polres Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X