Tutup Muktamar Ke-48, Pesan Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Muhammadiyah Terbelah Gara-gara Capres

- Senin, 21 November 2022 | 07:45 WIB
Para peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48. (suaramerdeka.com / dok)
Para peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menutup Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan kampus (UMS), Minggu 20 November 2022 malam.

Dalam sambutannya penutupan Muktamar Muhammadiyah, Ma'ruf Amin mengingatkan pentingnya menjaga keutuhan bangsa dalam pesta demokrasi.

Menurut Ma'ruf Amin, Pemilu 2024 mendatang jangan sampai mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Teddy Minahasa Cabut BAP, Polda Metro Jaya: Itu Hak Dia, Proses Hukum Tetap Lanjut

Ma'ruf Amin mengatakan, perbedaan partai, perbedaan calon presiden (capres), sebaiknya tidak sampai membelah keutuhan bangsa. 

"Kalau kita berbeda capres, berbeda partai, maka seperti saya katakan, partai anda partai anda, partai saya partai saya. Begitu juga ketika beda capres. Jangan sampai kita terbelah, apalagi sesama Muhammadiyah," kata Wapres ketika menutup Muktamar Muhammadiyah.

Dalam Muktamar, Haedar Nashir kembali terpilih sebagai Ketua Umum dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Plus Link Live Streaming: Ada Inggris Vs Iran, Senegal Ditantang Belanda

Kemudian, Salmah Orbayinah terpilih sebagai Ketua Umum dan Tri Hastuti Nur Rochimah sebagai Sekretrais Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah periode 2022-2027.

Lebih lanjut Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, bangunan sistem syariah yang terus dilakukan Muhammadiyah, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, bertujuan mensejahterakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X