Akhirnya! 2 Tersangka Kasus Penipuan Bisnis SPBU Dilimpahkan ke Kejari Cimahi

- Minggu, 20 November 2022 | 07:24 WIB
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU (pixabay)
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU (pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah melimpahkan tersangka serta barang bukti kasus dugaan penipuan modus bisnis SPBU ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi.

Dilansir dari pmjnews.com, dua orang tersangka dari kasus tersebut adalah mantan Ketua DPRD Jawa Barat tahun 2009 Irfan Suryanagara dan istrinya Endang Kusumawaty.

“Pada hari Kamis tanggal 17 November 2022 pukul 09.45 sampai 14.00 WIB, telah dilaksanakan tahap dua atau penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri kepada Kejari Cimahi terkait kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan TPPU yang melibatkan dua orang tersangka yakni IS dan EK,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

Baca Juga: Pria Ini Nekat Utak Atik Remote, Demi Bisa Menyaksikan Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box, Begini Caranya

Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa saat ini dua tersangka tersebut resmi jadi tahanan Kejari Cimahi setelah melalui proses tahap II.

“Saat ini keduanya dilakukan penahanan oleh Kejari Cimahi,” jelasnya.

Seperti yang telah tersiar sebelumnya, Bareskrim Polri melakukan pengungkapan kasus penipuan dengan modus bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Cimahi.

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, yakni: Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) periode 2009-2014, Irfan Suryanagara, dan istrinya, Endang Kusumawaty.

Baca Juga: Buruan WhatsApp Nomor Ini, untuk Memesan Set Top Box Gratis, Agar Tidak Kehabisan

Keduanya dilaporkan oleh korbannya sendiri berinisial SG.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X