Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Habluminallah, Habluminannas, Habluminalalam

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu 19 November 2022. (suaramerdeka.com / dok)
Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu 19 November 2022. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu 19 November 2022.

Sebelum membuka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Joko Widodo berada di Bangkok, selama dua hari dan tiga hari di Denpasar Bali,

"Tadi malam saya berada di Bangkok (Thailand), sampai di kota Solo jam 11 malam. Seharusnya saya ikut KTT Apex sampai selesai," kata Presiden Joko Widodo mengawali sambutan ketika membuka Muktamar.

Baca Juga: CEO {PSIS Yoyok Ajak Bijak Gunakan Media Sosial

"Tetapi hormat saya, respek saya terhadap undangan Muhammadiyah dan Aisyiyah, maka saya pulang duluan meninggalkan pemimpin negara yang lain supaya saya dapat bertemu dengan bapak ibu semua," tegas Presiden Joko Widodo.

Di kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi tingginya untuk Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Penghargaan tersebut disampaikan Presiden karena peran luar biasa besar Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam penanganan Covid-19 dalam 3 tahun terakhir.

Baca Juga: Pemkot Semarang Diakui Permudah Perizinan Investasi, UFO Elektronik Lebarkan Sayap

"Saya senang merasa terhormat bisa hadir di muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Alhamdulilah saya dan Ibu Iriana bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semua," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden sangat berterima kasih, Muhammadiyah dan Aisyiyah aktif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dalam 3 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X