Resmi Membuka Muktamar Muhammadiyah 2022, Jokowi Berterima Kasih atas Peran Selama Pandemi

- Sabtu, 19 November 2022 | 16:24 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. (tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. (tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)

SOLO, suaramerdeka.com - Di hadapan 20.000 undangan dan peserta yang hadir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu,19 November 2022.

Terpantau dalam laman YouTube Sekretariat Presiden, Pada acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah tersebut Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Khususnya pada peran serta Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam kontribusinya pada penanganan Covid-19 pada tiga tahun terakhir ini.

Baca Juga: Tak Gentar, Pabrikan Otomotif Ini Siap Luncurkan Mobil Terbarunya, Ada New Honda CRV 2023?

"Melalui forum yang sangat terhormat ini saya sampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid dalam tiga tahun terakhir,"

"telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit Muhammadiyah dan 230 klinik kesehatan untuk memfasilitasi masyarakat dalam vaksinasi selama pandemi," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi juga menyebutkan bahwa Indonesia saat ini termasuk negara yang berhasil dalam pengendalian pandemi Covid-19.

"Kita termasuk negara yang telah melakukan vaksinasi dengan jumlah vaksin terbanyak di dunia, karena ada lebih dari 440 juta dosis vaksin kepada masyarakat," sebutnya.

Baca Juga: Kembali Viral! Siswa SMP Plus Baiturrahman Dibully Sampai Dibawa ke RS, Ini Respon Disdik Kota Bandung

Presiden RI ke-7 ini juga menyebutkan bahwa keberhasilan dalam penanganan pandemi itu menjadi pondasi penting dalam pemulihan ekonomi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X