Hadir di Muktamar Muhammadiyah 2022, Jokowi: Indonesia Jadi Titik Terang Dunia

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. (tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. (tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Perhelatan Muktamar Muhammadiyah tahun 2022 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 19 November 2022.

Menyempatkan pulang lebih awal dari acara KTT APEC di Thailand, Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam pembukaan perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya meyakini Indonesia dapat tumbuh maju saat kondisi global yang suram.

Baca Juga: Inilah Ciri-ciri Wanita Bernafsu Tinggi Penuh Gairah. Perhatikan 5 Tanda Khusus Pada Wanita Ini

Optimisme tersebut dapat terwujud melalui kerja sama yang menyeluruh, termasuk sumbangsi dari keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Dengan dukungan keluarga besar Muhamamdiyah dan Aisyiyah, Indonesia bisa menjadi titik terang di tengah dunia yang muram. Indonesia laksana sang surya yang menerangi dunia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Terpantau dalam  tayangan pada laman YouTube Sekretariat Presiden, dalam kesempatan tersebut, kepala negara ini mengungkapkan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah telah membuktikan perannya secara nyata dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Asyik! Bisa Nonton Piala Dunia 2022 Pakai TV Digital Caranya Mudah Anti Ribet

Dibuktikan selama masa pandemi Covid-19 tersebut, Muhammadiyah dan Aisyiyah telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang mengedukasi, mengobati, dan memberikan vaksin kepada masyarakat.

Kemajuan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam sektor pendidikan juga mendapatkan apresiasi dari Jokowi.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X