Saat Jokowi Salami Anwar Abbas di Pembukaan Muktamar Muhammadiyah 2022, Ternyata…

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:54 WIB
Presiden Jokowi saat menyalami Anwar Abbas dalam Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Surakarta. (tangkap layar YouTube/tvMU Channel)
Presiden Jokowi saat menyalami Anwar Abbas dalam Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Surakarta. (tangkap layar YouTube/tvMU Channel)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Surakarta, Sabtu, 19 November 2022.

Terpantau dalam laman YouTube tvMU Channel, Sebelum memberikan sambutan, Presiden Jokowi tampak berbincang dengan Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas.

Pada saat itu, ternyata keduanya kompak memakai kemeja batik. Jokowi kenakan kemeja batik dengan dominan warna cokelat, sedangkan Anwar Abbas dengan dominan warna hijau tua.

Setelah ngobrol, Jokowi menyempatkan diri menghampiri para hadirin di acara tersebut.

Baca Juga: Asyik! Bisa Nonton Piala Dunia 2022 Pakai TV Digital Caranya Mudah Anti Ribet

Tidak lupa pula terlihat Presiden RI ke-7 ini melambaikan tangan ke arah para hadirin di Stadion Manahan, Solo tersebut.

Pada acara tersebut, Jokowi didampingi oleh Iriana Joko Widodo. Serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dibalik momen keakraban antara Presiden Jokowi dengan Anwar Abbas, ternyata tujuannya untuk memberi selamat kepada ketua PP Muhammadiyah baru tersebut.

Terpantau dalam laman YouTube tvMU pada Jumat, 18 November 2022 lalu.

Baca Juga: Gausah Ragu! Ini Lho 4 Alasan Wajib Nonton Sri Asih, No 2 Pasti Kamu Ga Nyangka

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X