Jerat Ratusan Mahasiswa IPB, Pelaku Penipuan Berkedok Investasi Fiktif Akhirnya Ditangkap

- Sabtu, 19 November 2022 | 04:53 WIB
Pelaku penipuan berkedok investasi yang menipu ratusan mahasiswa IPB akhirnya ditangkap. (PMJ News)
Pelaku penipuan berkedok investasi yang menipu ratusan mahasiswa IPB akhirnya ditangkap. (PMJ News)

BOGOR, suaramerdeka.com - Tim dari Polres Bogor, Polda Jawa Barat berhasil meringkus wanita yang berinisal SAN atas kasus penipuan.

SAN diduga melakukan penipuan investasi dengan modus pinjaman online atau pinjol yang menjerat ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dalam modusnya, SAN mengiming-imingi keuntungan besar sehingga para korban tergoda untuk bergabung dengan investasi online fiktif ini.

Baca Juga: Meninggalnya 1 Keluarga di Kalideres, Polisi Periksa 2 Anak Korban Termasuk Sejumlah Saksi

Namun, sebelumnya Pelaku inisial SAN ini mempersyaratkan untuk para mahasiswa IPB meminjam uang lewat pinjol yang terkait dengan penipuan investasi tersebut.

“Kami sedang periksa pelaku SAN. Sudah mengarah pada satu nama tersangka,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, dikutip dari PMJ News Jumat, 18 November 2022.

AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan jika penangkapan SAN ini setelah polisi melakukan pemeriksaan dari berbagai saksi yang merasa terjebak oleh pinjol bermodus investasi di sebuah toko online.

Baca Juga: Bangun Peluang Kerja Sama, Dompet Dhuafa Kunjungi Suara Merdeka

Kemudian, menginvestigasi perkara tersebut dan belum juga menjelaskan secara rinci perihal kronologi dari penangkapan SAN dan serta kedudukannya dalam kegiatan yang menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah.

“Kami sedang mendalami apakah orang-orang yang membantu terselenggaranya kegiatan itu berperan secara aktif dan mengetahui dari awal tentang keadaan palsu yang ditawarkan tersebut,” ujar Iman.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X