Cadas Pangeran Kerap Longsor, Pemprov Jabar Minta Operasional Tol Cisumdawu Disegerakan

- Sabtu, 19 November 2022 | 07:12 WIB
Tol Cisumdawu dijajal sebelum dioperasikan. Progres capai lebih 90 persen. (suaramerdeka.com / Humas Provinsi Jawa Barat)
Tol Cisumdawu dijajal sebelum dioperasikan. Progres capai lebih 90 persen. (suaramerdeka.com / Humas Provinsi Jawa Barat)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pemprov Jawa Barat meminta pemerintah pusat segera mengoperasikan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). 

Salah satu pertimbangan pengoperasian Tol Cisumdawu adalah, jalur Bandung-Sumedang yang kerap longsor terutama di kawasan Cadas Pangeran.

"Kondisi tersebut perlu alternatif, karena Bandung-Sumedang selama ini mengandalkan Cadas Pangeran, sehingga perlu di-support Tol Cisumdawu untuk segera bisa difungsikan," kata Kepala Dinas Bina Marga Jabar, Bambang Tirto Yuliono di Bandung, Jumat 18 November 2022.

Baca Juga: Ternyata Kaya Banget! Denise Chariesta Sebut Harta RD Tak Akan Habis 7 Turunan

Menurut dia, ruas jalan bebas hambatan yang bisa dioperasionalkan secepatnya adalah seksi 2 antara Pamulihan-Sumedang dan Seksi 3 antara Sumedang-Cimalaka. 

Dia menyebut rencananya kedua ruas tersebut bisa dibuka pada November ini.

"Sampai dengan seksi 2 dan 3, jadi sampai dengan Cimalaka, Sumedang itu sudah bisa difungsikan, laporannya begitu," katanya.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 19 November 2022 : Terungkap! Abimana Pernah Lakukan Ini pada Aldebaran

Pemprov Jawa Barat sendiri, tegasnya, menantikan momen tersebut.

Masyarakat sudah pula menantikan terkait dengan akses ke Bandara Kertajati, Majalengka yang selama ini jadi masalah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X