Serba Merah: Video Kebaya Merah Terungkap, Kini Giliran Drama Buku Merah jadi Sorotan

- Rabu, 16 November 2022 | 14:47 WIB
sumber @50B_Wangkanapi Twitter
sumber @50B_Wangkanapi Twitter

SUARAMERDEKA.COM - Setelah viral di jagat media sosial beberapa waktu lalu, kasus video syur dengan tagline kebaya merah akhirnya terungkap. Polisi telah menangkap kedua aktor pemeran video tersebut.

Kini para netizen pun kembali ramai dengan tanggapannya mengenai persoalan buku merah yang menjadi trending di twitter.

Apa sebenernya polemik yang terjadi dengan buku merah yang menjadi pembicaraan warganet sehingga tagar #usutskandalbukumerah menjadi trending di twitter?

Baca Juga: Komunitas Marjinal di Kota Semarang Dapatkan Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Lingkungan Hidup

Skandal perusakan buku merah yang disebut berisi awal mula investigasi lanjutan dari berbagai kasus menyangkut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat geger pada 17 Oktober 2019.

Tentu saja dulu skandal buku merah menjadi sebuah polemik besar, apalagi nama Tito Karnavian yang pada saat itu masih menjabat sebagai Kapolri ikut terseret.

Bahkan sempat ada rekaman kamera pengawas (CCTV) yang diterima IndonesiaLeaks, memperlihatkan dengan jelas detik-detik momen perusakan barang bukti buku merah oleh penyidik KPK yang diduga berasal dari unsur kepolisian.

Baca Juga: Berangkat Porwanas XIII Jatim, Kontingen SIWO PWI Jateng Bakal Dilepas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Diketahui Basuki Hariman merupakan pemilik perusahaan CV Sumber Laut Perkasa, yang mana dalam buku merah mencatat transaksi keuangan perusahaan tersebut.

Terlihat di dalam buku merah ada sejumlah uang yang disalurkan oleh CV Sumber Laut Perkasa ke sejumlah pejabat, salah satunya dikatakan adalah Tito Karnavian.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X