Kejar Vaksinasi Sesuai Target, Pemerintah Harus Jaga dan Tingkatkan Kualitas

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. (DPR.go.id)
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. (DPR.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani menegaskan, negara harus hadir dengan memastikan vaksinasi segera terlaksana sesuai target.

Karenanya, dia meminta pemerintah menjamin ketersediaan vaksin dan mempercepat vaksinasi ke seluruh wilayah Indonesia.

"Sembari tidak kendor melakukan pemeriksaan, pelacakan dan perawatan/isolasi terhadap setiap temuan kasus baru Covid-19. Pemerintah juga harus terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, fokus pemerintah jangan hanya tertuju ke Pulau Jawa dan Bali saja. Karena, jangan sampai lonjakan kasus terjadi di luar Jawa dan Bali.

"Di mana fasilitas dan layanan kesehatannya di luar Jawa dan Bali lebih terbatas. Yang tak kalah penting, pemerintah harusbmenjamin hak tenaga kesehatan (nakes) tidak terlanggar dan benar-benar terpenuhi," imbuhnya.

Baca Juga: 409 Pelamar CPNS dan P3K Pemkab Purworejo Tak Memenuhi Syarat, Diberi 3 Hari untuk Menyanggah

Terlebih, mereka adalah pelaksana terdepan penanganan pandemi. Sehingga, hak mereka harus terpenuhi, termasuk pembayaran insentifnya.

"Untuk memastikan semua langkah pemerintah menangani pandemi benar-benar efektif, saya perlu mengingatkan lagi pentingnya kepercayaan rakyat di tengah situasi sulit ini. Jaga kepercayaan rakyat," tuturnya.

Selain itu, dia mengingatkan agar PPKM yang membatasi mobilitas dan kegiatan rakyat, diimbangi dengan perlindungan hidup yang adalah hak asasi rakyat.

"Jangan terjadi lagi kasus-kasus pungli atas hak rakyat," tukasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelombang 21 Kartu Prakerja Dibuka, Kuota 754 Ribu

Kamis, 16 September 2021 | 13:43 WIB

TMMD Bantu Pemkot Wujudkan Visi Misi Kota Magelang

Rabu, 15 September 2021 | 20:01 WIB
X