Menko Airlangga Hartarto Ungkap Daerah dengan Kepatuhan Prokes Tinggi dan Rendah

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:04 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjadi narasumber dalam acara Evaluasi Penerapan PPKM Berjenjang. (suaramerdeka.com / dok) (Nugroho Wahyu Utomo)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjadi narasumber dalam acara Evaluasi Penerapan PPKM Berjenjang. (suaramerdeka.com / dok) (Nugroho Wahyu Utomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto mengungkap daerah di Indonesia yang tinggi dan rendah dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes).

Untuk daerah yang kepatuhan prokes tinggi menurut Menko Airlangga Hartarto adalah: Kabupaten Mimika, Bontang, Pekanbaru, Lubuk Linggau dan Bulungan.

Sedangkan daerah yang nilai kepatuhan prokes rendah menurut Menko Airlangga Hartarto adalah: Padang, Sorong, Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga: Menkes Sebut belum Ada Laporan Penelitian Terkait Turunnya Efikasi Vaksin Sinovac

"Kita melihat berdasarkan data Satgas Covid-19 terkait pemantauan perilaku ini kita lihat penggunaan masker ada beberapa yang tingkat prilaku yang rendah yang ditetapkan dalam 4 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level 4 yaitu Padang, Sorong, Kabupaten Musi Rawas dan Jayapura," kata Airlangga, seperti yang dikutip suaramerdeka.com dari pikiran-rakyat.com, selasa, 3 Agustus 2021.

Menko Airlangga Hartarto menjelaskan, untuk daerah yang nilai kepatuhan prokes tinggi ini mencapai 91-100 persen.

Selain itu Menko Airlangga Hartarto juga menyatakan terjadi peningkatan kasus covid-19 di 20 provinsi di luar Pulau Jawa-Bali.

Baca Juga: Pemilik Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Protes Hoaks BPA pada Galon

Namun ada beberapa provinsi yang juga mengalami penurunan angka kasus seperti di NTT kecuali di Kabupaten Sikka, Lampung, NTB, Maluku, Maluku utara, Papua Barat, Kepri dan Kalteng.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X