Dapat Penghargaan Global Citizen Award Jelang KTT G20, Presiden Jokowi Ajak Bicara Kemajemukan dan Kemiskinan

- Senin, 14 November 2022 | 09:22 WIB
Presiden Joko Widodo dalam acara penutupan The Atlantic Council Global Food Security Forum, di Nusa Dua, Badung, Bali. Minggu, 13 November 2022.   Sumber: tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dalam acara penutupan The Atlantic Council Global Food Security Forum, di Nusa Dua, Badung, Bali. Minggu, 13 November 2022. Sumber: tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

BALI, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan penghargaan Global Citizen Award dalam rangkaian acara penutupan The Atlantic Council Global Food Security Forum, di Nusa Dua, Badung, Bali. Minggu, 13 November 2022.

Acara The Atlantic Council Global Food Security Forum ini diselenggarakan bertepatan jelang acara puncak KTT G20 Bali.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Presiden Jokowi sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam mengurangi angka kelaparan dan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Gak Mampu Beli Set Top Box? Buruan WhatsApp Nomor Ini Pesan STB Gratis, Nyesel Kalau Kehabisan

"Tidak pernah terpikir di benak saya memperoleh penghargaan yang terhormat ini yang selama ini saya lakukan adalah hanya bekerja sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab demi nilai-nilai kemanusiaan," sebut Presiden Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan bahwa indonesia sebagai negara majemuk telah sukses meminimalisir angka konflik demi pangan yang layak.

Selain itu, Indonesia juga telah memberikan penggambaran implementasi dari nilai-nilai toleransi, perdamaian, persatuan dan kerjasama.

Baca Juga: Siapa Bilang Mahal? Harga Set Top Box Tetap Ramah di Kantong Masyarakat Mampu, Buruan Beli!

"Sebagai negara majemuk yang terdiri dari 17.000 pulau 1.340 suku bangsa dan 625 bahasa lokal yang kita miliki, Indonesia mengajarkan nilai-nilai toleransi nilai-nilai perdamaian, persatuan dan kerjasama," ujarnya dalam acara tersebut.

Jokowi juga menyebutkan rasa simpatinya terhadap kondisi rakyat kecil.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X