Iwan Bule Beri Atensi Pemilih Pemula dan Purnawirawan

- Selasa, 26 Juni 2018 | 15:45 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi
Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Penjabat Gubernur Jabar, M Iriawan menyatakan bahwa pelaksanaan Pilgub Jabar, Pilbup dan Pilwalkot di kabupaten dan kota di wilayahnya tinggal digulirkan. Pasokan logistik terutama surat suara diharapkan sudah rampung sebelum pencoblosan pada Rabu (27/6). 

Pihaknya menilai waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk menuntaskan kekurangan.

Selebihnya, perwira tinggi kepolisian bintang tiga itu hanya mewanti-wanti supaya hak pilih masyarakat dipastikan terakomodir sehingga bisa menyalurkan hak suaranya di pesta demokrasi lima tahunan itu. Di antaranya adalah pemilih pemula dan pensiunan aparat seperti TNI/Polri. 

Hal itu dikatakan M Iriawan usai melakukan video confence bersama desk pilkada 27 kabupaten dan kota Se-Jabar di Gedung Sate Bandung, Selasa (26/6).

"Pemilih pemula dan anggota TNI/Polri yang pas pencoblosan tepat berusia 17 tahun dan juga pensiun perlu dicarikan solusinya. Jangan sampai jadi masalah pada pelaksanaan," katanya.

Menurut dia, persoalan tersebut perlu mendapat atensi. Pasalnya, hal itu terkait dengan tingkat partisipasi masyarakat. Indikator keberhasilan pemilihan, imbuhnya, di antaranya merujuk kepada semakin banyaknya warga yang menggunak hak pilihnya.

"Hal ini perlu diantisipasi karena dikhawatirkan jadi permasalahan, mumpung ada waktu, karena indikator semakin banyak warga ke TPS, itu merupakan keberhasilan Pilkada," katanya.

Terkait dengan pengamanan, penjabat yang intim disapa Iwan Bule itu menjelaskan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan Kapolda dan Pangdam III Siliwangi menyatakan tak ada masalah.

"Situasi Kamtibmas merujuk pada prediksi intelejen, sebelum dan sesudah, pelaksanaan Pilkada kita harapkan berjalan lancar, dan saya juga berharap semua pihak sama-sama menjaga kondusivitas, Pilkada di Jabar aman, lancar, sukses, dan demokratis," katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

Murni Korsleting, Kebakaran Muncul dari Jam Digital

Selasa, 21 September 2021 | 10:24 WIB

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB
X