Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Tinjau Penyaluran BBM untuk Nelayan di Pelabuhan Pantai Tegalsari Tegal

- Rabu, 9 November 2022 | 15:51 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Tim Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Tegal. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Tim Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Tegal. (suaramerdeka.com/dok)

TEGAL, suaramerdeka.comKepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Tim Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Tegal.

Salah satu kegiatan dalam kunjungan tersebut adalah meninjau lokasi penyaluran BBM Industri yang melayani kapal nelayan dengan jenis di atas >30 GT dan implementasi penggunaan QR code untuk pembelian BBM Solar Bersubsidi bagi nelayan dengan kapal di bawah

Pada kegiatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko didampingi oleh Komisaris Pertamina Patra Niaga Juri Ardiantoro, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga region Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya.

Baca Juga: intip Profil dan Biodata Anne Hathaway, Pembicara B20 Summit di Bali

Selain itu hadir pula, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Muhammad Zaini Hanafi, Ketua KUD Karya Mina Riswanto, Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi bersama Forkopimda Pemerintah Kota Tegal.

Dalam kunjungan tersebut Moeldoko melakukan dialog dengan para nelayan dengan tujuan untuk mendorong penguatan implementasi penyaluran BBM Bersubsidi secara tepat sasaran sehingga nelayan terjamin kebutuhan energinya.

Seperti program Implementasi BBM subsidi tepat sasaran di lokasi lainnya, setiap transaksi pembelian BBM bersubsidi untuk Pertalite dan Biosolar di 3 SPBUN di kota Tegal.

Baca Juga: TERUNGKAP! Wanita Kebaya Merah Bikin 92 Konten Video Porno sesuai Pesanan, Dijual di Twitter

Nelayan akan diminta menujukkan gambar kode unik atau QR code sebagai identitas pelanggan untuk memvalidasi konsumen yang berhak membeli BBM bersubsidi tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengevaluasi Program Prioritas Nasional Bidang Kemaritimam yang diatur pada Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X