Sandi Minta Dukungan Warga Jakarta Soal Peraturan Ganjil-Genap

- Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:15 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, saat ini rencana perluasan aturan ganjil genap di Ibu  Kota masih dalam uji coba dan akan diterapkan selama Asian Games 2018.

"Tentunya ini sedang diuji coba. Hasil pembicaraan antara Dishub, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BPTJ. Kita ingin bahwa standar waktu tempuh sebagai alasan utama ditetapkan OCA (Olympic Council of Asia) adalah 34 menit (dari kampung atlet menuju venue). Sedangkan kita juga ingin kualitas udara yang lebih baik pada saat pagelaran Asian Games. Dan ini (akan) diterapkan," kata Sandiaga, kemarin.

Sandiaga meminta masyarakat mendukung terkait kebijakan ini. Apabila terdapat beberapa kekurangan selama uji coba, maka Pemprov DKI Jakarta akan melakukan perbaikan dan evaluasi.

"Sedangkan kita juga ingin kualitas udara yang lebih baik pada saat pagelaran Asian Games. Dan ini (akan) diterapkan. Mohon dukungan dari masyarakat dan kita akan lihat evaluasi hasil dari uji coba ini. Berkaitan dengan perluasan ganjil-genap, maka akan ada tambahan rute baru Transjakarta. Harapannya agar masyarakat juga mulai secara perlahan terkonversi menjadi pengguna kendaraan umum. Dan dengan LRT yang beroperasi di Kelapa Gading, kita harapkan juga ini ada transisi yang smooth ke transportasi berbasis rel," ujarnya

Ia menambahkan, momentum Asian Games 2018 harus bisa dijadikan sebagai sarana mobilisasi dan sosialisasi dan edukasi juga untuk penggunaan angkutan umum massal. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan kesempatan pemprov DKI melakukan uji coba perluasan ganjil genap untuk keberhasilan Asian Games 2018.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Tags

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X