Sambut Pesta Demokasi, Mendagri Ajak Semua Pihak Beri Pendidikan Politik

- Senin, 18 Juni 2018 | 14:30 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Dalam menyambut pesta demokras, baik Pilkada, Pileg dan Pilpres, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak semua pihak terkait, untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Tjahjo Kumolo mengatakan, masyarakat jangan dicekoki dengan berbagai propaganda hingga fitnah dan ujaran kebencian yang akhirnya memecah belah kesatuan persatuan.

"Pilkada itu bagian proses untuk memilih kepala daerah, Pileg dan Pilpres memilih anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan wakil. Tugas semua aparat pemerintah, tokoh masyarakat. Ikutilah semua apa yang sudah jadi kebijakan KPU, Panwaslu," katanya setelah pelantikan PJ Gubernur jawa Barat, M Iriawan, di Bandung Senin (18/6).

Tjahjo juga menambahkan pesta demokrasi merupakan ajang adu gagasan, program maupun konsep untuk melanjutkan pembangunan serta mensejahterakam rakyat.

"Ini poros Indonesia, jangan membangun poros A poros B, poros C. Tidak ada, semua sama. Hormati perbedaan, pilihannya nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," imbuhnyanya.

Sementara itu, Mendagri akhirnya menunjuk M Iriawan sebagai Plt untuk mengisi kekosongan kursi orang nomor satu di Jawa Barat. Pejabat sebelumnya, Ahmad Herayawan, Purna tugas, setelah memimpin Jawa Barat selama dua periode.

Diketahui, M Iriawan merupakan salah satu pejabat di Lemhanas, dan pernah bertugas di Jawa Barat sebagai Kapolda Jabar.

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

Meski Pandemi Jangan Menyerah Mencari Nafkah

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:49 WIB

Arus Bawah Ingin Sosok Muda Pimpin PPP DIY

Minggu, 20 Juni 2021 | 06:40 WIB

BTS Meal dan Solidaritas Army Indonesia

Minggu, 20 Juni 2021 | 01:27 WIB

Jangan Buat Regulasi yang Hegemonik

Minggu, 20 Juni 2021 | 01:17 WIB
X