Asosiasi Penyelenggara Haji-Umroh Dorong Dibuka Kembali Layanan Penerbangan Langsung Bandara A Yani

- Jumat, 4 November 2022 | 22:08 WIB
General Manager Angkasa Pura I Hardi Ariyanto, Direktur Operasional Biro Umrah dan Haji Dewangga Joko Suratno menyambut kedatangan jamaah umrah di Bandara Internasional Jenderal A Semarang, Jumat 4 November 2022.  (SM/Siswo Ariwibowo)
General Manager Angkasa Pura I Hardi Ariyanto, Direktur Operasional Biro Umrah dan Haji Dewangga Joko Suratno menyambut kedatangan jamaah umrah di Bandara Internasional Jenderal A Semarang, Jumat 4 November 2022. (SM/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembukaan kembali layanan penerbangan langsung dari Bandara A Yani Semarang ke Jeddah Airport membantu biro perjalanan haji dan umrah dalam melayani dan memudahkan para jamaah.

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia (AMPHURI) Jawa Tengah pun mendorong Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang membuka layanan direct flight (penerbangan secara langsung) dari Semarang ke Jeddah Arab Saudi.

Ketua AMPHURI Jateng, H Endro Dwi Cahyono mengatakan Bandara Internasional A Yani yang statusnya sudah internasional agar tetap bisa dipertahankan.

Baca Juga: Ternyata Ini Tujuan Kegiatan Manasik Haji pada Murid TK di Kota Semarang

"Dulu sudah ada pemberangkatan direct flight dari Semarang langsung ke Jeddah. Harapan kami tidak lama lagi bisa terbang secara langsung lagi," kata Endro Dwi Cahyono, Jumat 4 November 2022.

Menurut Endro Dwi Cahyono, penerbangan langsung dari Semarang ke Jeddah dapat membantu masyarakat Jawa Tengah, khususnya wilayah Pantura.

Sebab, melalui penerbangan langsung dari Semarang ke Jeddah Arab Saudi itu para jamaah dimudahkan dari sisi seperti efisien jarak, biaya dan lainnya.

"Lebih murah karena tidak perlu mengeluarkan tambahan biaya ke Bandara Jakarta atau Surabaya di tengah situasi harga minyak yang tinggi seperti sekarang harganya tentu tidak murah," kata Endro yang juga anggota Komisi E DPRD Jateng itu.

Baca Juga: Komisi E DPRD Jateng Dorong Pembelajaran Tatap Muka

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X