Pengamat Politik: Hasil Musra Tunjukkan Peluang Moeldoko pada Pilpres 2024

- Jumat, 4 November 2022 | 10:20 WIB
 Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. (suaramerdeka.com / dok KSP)
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. (suaramerdeka.com / dok KSP)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Munculnya nama Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko sebagai calon presiden atau calon wakil berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) IV bukan hal yang mengejutkan.

Peluang Moeldoko itu diungkapkan pengamat politik Direktur Politik Indonesia, Fernando Emas.

"Sangat mungkin nama Pak Moeldoko akan terus bergulir pada Musra berikutnya dan tidak menutup kemungkinan peringkat sebagai Capres dan Cawapres akan semakian naik," tutur Fernando saat memberikan keterangan Rabu, 2 November 2022.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Arsenal Juara Grup A, Menang 1-0 Atas Zurich

Dia memprediksi nama Moeldoko akan terus melambung mengingat Musra wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Besar kemungkinan hasil Musra wilayah Jateng dan Jatim akan menempatkan Pak Moledoko pada urutan ke-3 sebagai Capres, dan pada urutan pertama sebagai cawapres," terang Fernando.

Dia menilai bahwa sosok Moeldoko yang purnawirawan TNI, dianggap sosok pemimpin yang kuat, berani, tegas, berwibawa, dan merakyat.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: AS Roma Lolos ke Playoff Usai Taklukkan Ludogorets 3-1

Diharapkan mampu memimpin Indonesia melalui pilpres 2024 yang akan datang.

"Sejalan dengan hasil beberapa lembaga survei, bahwa ada kerinduan masyarakat dipimpin kembali oleh sosok yang memiliki pengalaman sebagai anggota militer," sambung Fernando.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X