Ini 17 Kalimat Selamat Hari Pahlawan 2022 yang Kobarkan Semangat Anda

- Kamis, 3 November 2022 | 07:48 WIB
Ilustrasi Hari Pahlawan (foto: freepik) (foto: freepik)
Ilustrasi Hari Pahlawan (foto: freepik) (foto: freepik)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pada tanggal 10 November selalu diingat sebagai momentum untuk mengenang pengorbanan dan jasa para pahlawan.

Hari tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan karena 77 tahun yang lalu, pada tanggal yang sama di tahun 1945 telah terjadi pertempuran besar-besaran di Kota Surabaya melawan pasukan sekutu.

Generasi muda saat ini yang akan mengemban tanggung jawab akan masa depan, perlu menjadikan peringatan Hari Pahlawan mewujudkan mimpi bangsa.

Baca Juga: Gak Harus Pagi Hari, Penyemprotan Vitamin B1 pada Aglonema Bisa Sore Hari, Jauh Lebih Subur

Sebagai salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan membagikan kalimat atau membuat desain mengenai peringatan Hari Pahlawan ini.

Artikel ini akan memberikan referensi beberapa kalimat yang cocok diucapkan atau ditulis untuk Hari Pahlawan 2022 :

1. Raga telah menjadi abu, namun gugur dan pengorbananmu, akan terus di dalam kalbu, wahai para pahlawanku. Selamat memperingati Hari Pahlawan 2022

2. Segala pengorbanan baik harta apalagi nyawa tidak akan pernah bisa kami ganti. Terimakasih para pahlawanku.

Baca Juga: Usir Rayap pada Furniture dengan Suntikan Obat Hama Kayu, Ini Bahan yang Dibutuhkan

3. Segala budi luhur dan baktimu tidak akan pernah membuat kami ragu bahwa tanpa jasa-jasamu itu, wahai para pahlawanku, Indonesia tidak akan bisa bersatu dan mengusir sekutu. Selamat Hari Pahlawan 2022.

4. Tanpa perlu mengangkat senjata lagi untuk melindungi negeri. Bekerja, berkarya dan mengharumkan nama bumi pertiwi sudah merupakan puncak dari sebuah bakti.

5. Mari sejenak melihat ke belakang dan mengheningkan cipta atas segala jasa dan pengorbanan dari para pahlawan kita. Selamat Hari Pahlawan.

6. Setelah kurang lebih 77 tahun telah terlewati dari sejak kejadian pertempuran 10 November 1945, Indonesia semakin baik, dan akan semakin baik. Terima kasih para pahlawan.

Baca Juga: Terungkap, Ini Beberapa Pemicu Kutu Putih Menyambangi Tanaman Hias

7. Kini saatnya kita sebagai generasi muda penerus bangsa melanjutkan dan terus mewujudkan cita-cita para pahlawan. Selamat Hari Pahlawan 2022.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X