Bangun Narasi Kebangsaan, BNPT RI Hadirkan Warung NKRI Ketintang Surabaya

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 17:10 WIB
Kepala BNPT Boy Rafli Amar didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Emil Dardak memotong pita peresmian Warung NKRI di Surabaya. (suaramerdeka.com / dok BNPT)
Kepala BNPT Boy Rafli Amar didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Emil Dardak memotong pita peresmian Warung NKRI di Surabaya. (suaramerdeka.com / dok BNPT)

SURABAYA, suaramerdeka.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) kembali menghadirkan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI atau Warung NKRI di Warung Dulang 88, Ketintang, Kota Surabaya.

Warung NKRI ini merupakan sebagai upaya BNPT memanfaatkan ruang publik dalam membangun narasi kebangsaan.

Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., mengatakan jika warung NKRI merupakan sarana bagi masyarakat untuk berkumpul dan membahas nilai kebangsaan sebagai vaksin dalam melawan virus intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Baca Juga: Pilu! Kejadian Masa Kecil Ini Sempat Bikin Farel Prayoga Lemas, Ibu Farel: Itu yang Paling Sedih

"Kehadiran Warung NKRI di Kota Pahlawan ini tidak hanya menjadi tempat berkumpul tetapi juga untuk menyosialisasikan lima vaksin kebangsaan (transformasi nilai kebangsaan, revitalisasi Pancasila, moderasi beragama, penguatan akar budaya nusantara dan pembangunan kesejahteraan)," katanya, ketika meresmikan warung NKRI di Warung Dulang 88, Ketintang, Kota Surabaya, pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Boy menambahkan jika warung NKRI merupakan wujud nyata dari konsep pentahelix dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan membangkitkan persatuan.

"Ini program untuk membangun narasi kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, BNPT berusaha memanfaatkan ruang publik, kita isi dialog-dialog untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan," kata Kepala BNPT RI.

Baca Juga: Subhanallah! Ini 6 Ciri Orang yang Selalu Dikejar Rezeki dari Segala Arah, Tak Pernah Disangka Datangnya

Warung NKRI Ketintang menjadi warung ke tiga yang diresmikan di wilayah Jawa Timur.

Sebelumnya BNPT RI telah meresmikan Warung NKRI di Banyuwangi dan Warung NKRI di Turen pada awal tahun 2022.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X