Detik-Detik Wanita Bersenjata Api Terobos Istana Merdeka, Todong Paspampres!! Ngabalin : Begini Kejadiannya

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:07 WIB
Wanita bersejata api terobos istana diserahkan ke Reserse Jakarta Pusat (sumber: tangkapan layar youtube/metrotvnews)
Wanita bersejata api terobos istana diserahkan ke Reserse Jakarta Pusat (sumber: tangkapan layar youtube/metrotvnews)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wanita bercadar bersenjata api berupaya menerobos Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2022. ia menodongkan senjata api jenis FN ke petugas jaga.

Wanita bersenjata api menerobos Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Selasa 25 Oktober 2022.

Diduga Wanita bercadar tersebut nekat melakukan aksinya dengan membawa senjata api, menodongkan ke petugas yang berjaga.

Baca Juga: Sikap Presiden Arema Gilang Juragan 99 Tegas: Investigasi dan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Senjata api yang digunakan wanita bercadar tersebut adalah jenis FN, wanita tersebut tidak menggunakan kendaraan melainkan berjalan kaki dari arah Harmoni menuju Istana Merdeka.

Saat dihampiri oleh petugas wanita tersebut lalu menodongkan senjata api kearah petugas Paspampres, kemudian Paspampres dengan sigap merebut dan mengamankan wanita itu.

Atas kejadian wanita bercadar mencoba menorobos Istana Merdeka, Ali Mochtar Ngabalin seorang politisi Indonesia dan menjabat sebagai tenaga ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia menjelaskan kepada awak media dikutip dari kanal Youtube Metrotvnews

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kelebihan Apa yang Kamu Punya, Coba Lihat Gambar Ini

Ngabalin menjelaskan bahwa terhadap kejadian itu, petugas yang melakukan tugas rutin kemudian dalam pelayanan masyarakat atau penjagaan yang nggak ada di sekitar istana jadi setiap saat memang ada di situ sehingga bisa mengamankan wanita tersebut.

"Si pelaku ini tidak menggunakan kendaraan apapun, dia berjalan kaki dari arah Harmoni kemudian menuju ke Medan Merdeka Utara," kata Ngabalin.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X