Kritikan Media Inggris atas Kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Indonesia: Tuli dan Tidak Punya Empati

- Senin, 24 Oktober 2022 | 16:58 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketum PSSI Iwan Bule. (Twitter @PSSI)
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketum PSSI Iwan Bule. (Twitter @PSSI)

SUARAMERDEKA.COM - Baru-baru ini, salah satu media Inggris the athletic, memberikan kritikannya atas kunjungan presiden FIFA Gianni Infantino ke Indonesia terkait peristiwa tragedi Kanjuruhan.

Pada Rabu, 19 Oktober 2022, PSSI melalui akun Twitternya mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan Presiden FIFA Gianni Infantino sedang bermain sepak bola bersama Iwan Bule ketua umum PSSI.

Gianni Infantino dan Bule bermain sepak bola bersama menggunakan pakaian dengan warna yang meriah, bahkan melakukan toss dengan semangat sebagai penanda bahwa kerja sama mereka berhasil.

Baca Juga: Bingung Mencari Obat Sirup Aman?Simak BPOM Mengeluarkan 30 Daftar yang Dipastikan Dapat Diminum...

Padahal 1 hari sebelumnya Selasa, 18 Oktober 2022, Andi Setiawan dinyatakan meninggal di rumah sakit Saiful Anwar Kota Malang dan telah resmi menjadi korban tragedi Kanjuruhan tidak selamat ke-133.

Menurut the athletic, bagi keluarga Andi dan banyak orang lain baik yang telah kehilangan anggota keluarganya, atau hidup dengan serangkaian luka dan trauma, hal ini tentu saja sangat memuakkan.

“Tuli, tidak memiliki empati, tidak nyambung. Penggambaran mereka seperti itu,” kata the athletic.

The athletic berujar, bahkan menggunakan kata “bencana” sebagai alasan adanya acara tersebut sama saja merendahkan mereka yang benar-benar tahu arti dari kata dan kejadian tersebut.

Baca Juga: Masyaalllah, Dulu 'Sexy' Sekarang Syar'i, Intip 10 Artis yang Mantap Berhijab, No. 3 Pernah Alami Hal Ini

“Apa yang dilakukan Infantino dan tuan rumahnya (PSSI), merupakan kesalahan besar dan tidak tepat,” lanjut the athletic.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X