Puting Beliung Sidoarjo Hancurkan Ratusan Rumah Warga, 4 Luka-luka

- Senin, 24 Oktober 2022 | 11:15 WIB
Ilustrasi angin puting beliung (foto pixbay)
Ilustrasi angin puting beliung (foto pixbay)

SIDOARJO, suarmerdeka.com - Hujan deras disertai puting beliung Sidoarjo menghancurkan ratusan rumah warga di tiga Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Minggu 23 Oktober 2022 sore.

Tiga kecamatan yang terkena puting beliung Sidoarjo itu terdapat di Kecamatan Taman, Buduran dan Kecamatan Sidoarjo.

Berdasarkan data dari BPBD, puting beliung Sidoarjo itu menghantam 294 rumah rusak, satu fasilitas umum dan 58 kamar kos serta juga empat korban yang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Teridentifikasi di Indonesia, Pasien Suspect Covid-19 Varian XBB Diklaim Sudah Sembuh

"Sampai saat ini kami terus melakukan pendataan kerusakan akibat angin kencang ini," Kata Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito saat dikonfirmasi, Senin 24 Oktober 2022.

Dwijo menyampaikan bahwa tim BPBD Sidoarjo melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, pihak kecamatan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo.

Adapun dari Dinas Sosial, PLN, Polsek setempat, TNI, Satpol PP, PMI, Pramuka, Relawan serta warga untuk melakukan assessment kerusakan.

Baca Juga: Kebersihan Kandang Tidak Dijaga, Waspada! Berbagai Penyakit Ternak Mengancam di Musim Hujan

"Kondisi saat ini rumah warga terdampak yang mengalami rusak sedang dan parah mendapatkan bantuan terpal agar dapat ditempati," ucap Dwijo Prawito.

Lebih lanjut, Tim BPBD Sidoarjo menyerahkan bantuan empat terpal Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran dan 3 terpal Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X