Utamakan Perbaikan Masjid JIC yang Terbakar, Pemprov DKI Rumuskan Rencana 

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:26 WIB
Kebakaran Kubah Islamic Center Jakarta (Foto: Twitter @COPETJATINEGA4R4)
Kebakaran Kubah Islamic Center Jakarta (Foto: Twitter @COPETJATINEGA4R4)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemprov DKI Jakarta akan segera memperbaiki Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang terbakar, Rabu 19 Oktober 2022.

Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, perbaikan kubah Masjid JIC memang diutamakan sebagaimana mestinya.

"Yang penting harus bisa diperbaiki," kata Heru Budi Hartono, terkait perbaikan kubah Masjid JIC dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemkot Jakarta Utara, Jumat, 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Abah Lala Cerita Lagu 'Ojo Dibandingke' ke Ganjar: Awal dari Curhat Teman hingga Disalip Mobil Mewah

Sebelumnya juga Heru Budi Hartono meninjau langsung ke lokasi kejadian kebakaran guna mengambil langkah cepat dalam penanggulangan dan solusi.

“Saya sudah memeriksa barusan (lokasi kebakaran). Laporan yang saya terima akibat adanya pekerjaan renovasi kubah dan tidak ada korban jiwa serta tidak merembet ke seluruh bangunan JIC. Ini kita juga masih koordinasi dengan Polres setempat,” kata dia.

PJ Gubernur DKI saat ini juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah merumuskan rencana perbaikan masjid JIC tersebut.

Baca Juga: Gak Bohong! Atasi Gagal Ginjal dengan Air Rebusan Daun Binahong, Mudah Buatnya dan Murah di Kantong

Selain itu, akan ada pengalokasian dana dari APBD 2022 untuk pembiayaan perbaikan JIC.

"Mungkin kami lihat apakah perlu ada pembahasan tambahan anggaran dan lainnya nanti kami lihat dengan pihak yang mengerjakan," ujar dia.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X