Danrem 081/DSJ Dampingi Panglima TNI Cek Penerapan Silacak di Nganjuk dan Madiun

- Senin, 2 Agustus 2021 | 21:32 WIB

NGANJUK, suaramerdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Puskesmas Sukomoro Nganjuk dan Puskesmas Balerejo di Kabupaten Madiun.

Selain itu Marsekal Hadi juga mengunjungi Kodim 0803/Madiun. Kunjungannya itu untuk mengecek penerapan aplikasi Silacak.

Setibanya di Puskesmas Sukomoro, Panglima TNI yang tampak didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta disambut oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho berserta Forkopimda Nganjuk.

Baca Juga: IDI: Booster Vaksin Ideal Diberikan 6-12 Bulan setelah Suntikan Kedua

Di sana, pengecekan penerapan aplikasi Silacak dilakukan terhadap Kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tracer. Aplikasi Silacak digunakan untuk memudahkan penanganan Covid-19 oleh petugas tracer.

Setelah melihat kemampuan dalam pengoperasian aplikasi Silacak yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Marsekal Hadi tampak memberikan apresiasinya.

“Sudah bagus, pergunakan untuk kegiatan sehari-hari dalam penanganan Covid-19 di lapangan,” katanya di Puskesmas Sukomoro, Nganjuk, Sabtu (1/8/2021).

Baca Juga: Ginting Persembahkan Perunggu untuk Indonesia

Panglima TNI juga berpesan, agar sebagai aparatur kewilayahan seperti Babinsa atau Bhabinkamtibmas harus peka terhadap IT dan dapat mengoperasionalkannya.

Tak beda dengan di Puskesmas Sukomoro, sewaktu di Puskesmas Balerejo, Hadi juga memberikan apresiasinya terhadap kemampuan Kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan aplikasi Silacak.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X