Pemkab Cilacap Buka Pendaftaran Vaksinasi Online, Bupati: Akan Lebih Cepat dan Efisien

- Senin, 2 Agustus 2021 | 08:24 WIB
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, memberikan keterangan saat meluncurkan layanan pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online. (suaramerdeka.com / dok)
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, memberikan keterangan saat meluncurkan layanan pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP, suaramerdeka.com – Pemkab Cilacap membuka pendaftaran vaksinasi online untuk warga, di mana mereka cukup mendaftar website viva.cilacapkab.go.id.

Setelah mendaftar, warga diminta mengisi form yang tersedia.  Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap keberadaan aplikasi layanan pendaftaran vaksinasi secara online akan memudahkan masyarakat.

Sebab masyarakat bisa mendaftar dari mana saja, sehingga bisa menghindari menumpuknya antrean di loket pendaftaran.

"Pelayanan yang diberikan akan lebih cepat dan efisien, " ucap Bupati, saat meluncurkan layanan tersebut, belum lama ini.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, Wakil Ketua DPRD Jateng Apresiasi Langkah ‘Keroyokan’ Sejumlah Pihak

Lebih lanjut bupati meyakini, upaya vaksinasi yang didukung dengan penerapan protokol kesehatan ketat, dapat menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi dalam keterangan tertulis menjelaskan, aplikasi akan memberikan informasi mengenai jadwal, waktu dan tempat vaksinasi, sesuai kuota yang tersedia.

“Alhamdulillah berkat kerja keras Tim Ahli Informatika Diskominfo, saat ini telah terwujud aplikasi yang Kami beri nama Viva Cilacap. Mudah-mudahan ini membawa semangat untuk kita semua”, kata Pramesti.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Harian Covid-19 Nasional Bertambah 39.446, Tembus Lebih dari 2,8 Juta

Menurut Pramesti, hingga akhir tahun 2021 Pemkab Cilacap menargetkan 1,5 juta warga telah mendapat vaksinasi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X