HUT RI Ke-76, Kominfo Ajak Masyarakat Ekspresikan Lewat Rumah Digital Indonesia

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 16:16 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate./Dok. Kominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate./Dok. Kominfo

JAKARTA, suaramerdeka.com - Memasuki bulan Agustus, sebentar lagi kita akan memperingati Kemerdekaan ke-76 Tahun Republik Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak warga Indonesia mengekspresikan diri pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 RI aplikasi Rumah Digital Indonesia.

"Rumah digital ini wujud dari suatu ekspresi yang menunjukkan semangat kita di peringatan bulan kemerdekaan, ujarnya dalam Konferensi Pers Virtual Rumah Digital Indonesia, yang dikutip dari laman Kominfo, Minggu 1 Agustus 2021.

"Sehingga, semangat kemerdekaan senantiasa terpancar dari setiap individu yang berada di berbagai pelosok tanah air," imbuhnya.

Baca Juga: Sudah Vaksin, Petani dan Pedagang Tembakau Siap Hadapi Musim Panen

Menkominfo menyatakan aplikasi Rumah Digital Indonesia merupakan inovasi yang diciptakan Pemerintah untuk mewadahi semarak hari kemerdekaan melalui ruang digital.

"Sehingga, masyarakat dapat menyalurkan kegembiraan menyambut hari kemerdekaan di tengah merebaknya wabah global Covid-19," paparnya.

Menteri Johnny berharap melalui aplikasi tersebut, setiap kegiatan yang identik dengan perayaan hari kemerdekaan dilakukan secara virtual.

Sehingga, momentum hari kemerdekaan tetap dapat berkobar terus menerus selama beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Kreatif, Lewat Musik dan Badut Mahasiswa UIN Walisongo Hibur Pasien Isolasi

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Kominfo

Tags

Terkini

X