Bahas Urban Farming, Menteri Pertanian Dorong Pemkot Solo Kembangkan Kualitas Pangan Lokal

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 13:03 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo./Dok. Kementan
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo./Dok. Kementan

SOLO, suaramerdeka.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong Pemkot Solo mengembangkan kualitas pangan lokal melalui pertanian urban farming.

Karena, kata dia, Kota Solo adalah salah satu Kota barometer untuk meningkatan skala akselerasi ekonomi, sosial dan pemerintahan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pertanian saat kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Solo, belum lama ini.

Baca Juga: Mensos Ingin Pastikan Tak Ada Pihak yang Manfaatkan Penyaluran Bantuan

Kunjungan Menteri Pertanian dan Direktur Utama PT Pertani (Persero) dalam rangka memperkuat sinergitas antara pemerintah pusat, BUMN dan daerah.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Secara spesifik mendiskusikan mengenai potensi urban farming yang dinilai akan bermanfaat bagi ekonomi keluarga terlebih di masa pandemi.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa Kota Solo selama ini sudah memiliki modal yang kuat terhadap pengembangan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kementan. Karena itu, Pemkot Solo akan terus mendukung upaya pengembangan urban farming.

Baca Juga: Ritual Merti Bumi Sasar Warga Krinjing yang Sedang Isoman

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya Kementan dan Pemkot Solo dalam mengembangkan urban farming.

“Kami sebagai salah satu BUMN Klaster Pangan siap mensupport kementan dan pemerintahan kota solo khususnya dalam ketahanan pangan” ujar Maryono.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X